Senin, 16 Februari 2009

LDK >> Latihan Dasar Kegembiraan, bukan kepemimpinan part. 3

Jreng, jreng, jreng.

Lanjutlah cerita tentang LDK saya yang penuh kegembiraan, bukan kepemimpinan ituh. *kapan ini cerita beresnya?*

Jadi, setelah Final Project lelah itu, acaranya, ermm, apa yah? *digeplak* Ah, evaluasi. Nah, pas evaluasi itu, saia denger fasilitatornya bilang gini,"Wah, kalo iya berhasil, miracle banget namanya .."

...................
...................
...................

Berarti DIA NGGAK NGAREP KITA BERHASIL DONG??
*tusuk2 fasilitator sekuat tenaga untuk ke sekian kalinya*

Gue kesal luar biasa pas denger dia ngomong kayak gitu. Jadi gue mikir,"Oh, kalo gitu caranya, mendingan dia gak usah ngasih Final Project aja sekalian," Biar gak capek ati, gue diem aja deh. Gak usah banyak komen pas evaluasi itu, daripada gue kesel, malah jadinya badan lemes. Tapi ya, sepanjang hari itu rasanya cepeeet banget. Gak berasa, tau-tau udah sore dan semua peserta disuruh mandi, bersih-bersih lah pokoknya, sebelum mengikuti sesi 'curhat' oleh para pengurus Senat tahun ajaran sebelumnya.

Semuanya cerita, bagaimana lelah dan gilanya kehidupan mereka semua sebagai seorang pengurus Senat. Kesibukan-kesibukan, permasalahan yang dihadapi, dan lain sebagainya. Ketika giliran Bendahara 1 yang ngomong, dia komen tentang kinerja para bendahara yang lamaaa banget untuk ngumpulin LPJ suatu acara. *sound effect* jleb, gue berasa banget, dan gue cuma bisa sal-ting sambil ketawa, sampe semua orang nyadar bahwa GUE-lah bendahara yang belum menyetorkan LPJ itu. =))

Yaa, sesi sharing itu berlangsung setandar-setandar sajalah. Habis itu, semua peserta harus menghadapi 'tantangan', berkeliling kompleks Civita yang gelap dengan sebatang lilin. Di tiap-tiap pos, ada pertanyaan yang harus dijawab. Konon, jawaban yang dituliskan menentukan 'nasib' kita sebagai calon pengurus senat. Habis jawab pertanyaan, mari tidurr..

Besoknya? Kejutan! Persiapan untuk Pilot Project. Pembuatan proposal yang PALING CEPET DALAM HIDUP GUE, cuma 15 menit, dan ditambah sekitar 5 menitan. Segera dipikir, segera diketik, segera diprint, segera distaples, segera dibahas! Saya masuk jadi 'dayang-dayang' acara yang bersiap untuk mengatur segala sesuatunya untuk acara itu. Acaranya? Valentine! Paling deket dan gampang. Persiapannya boleh dibilang ribet, udah gitu ditinggal sama yang kelas XI pergi Live-In. Mereka yang kls X bener2 berjasa besar. Terima kasih atas kerjasamanya *nangis terharu*.

Saya baca puisiii~~ Ini puisi ribet banget. Biasanya, untuk bikin puisi cukup baca wacana/karya sastra dulu, diem sebentar, terus puisinya jadi. Yang ini? Pake observasi dulu, meresapkan kata-katanya dulu, dipikir-pikir, temanya pas apa nggak, dan yang utama adalah: Mengesankan gak tata bahasa yang gue pake? Jadi deh, puisi yang judulnya 'Sehelai Sutera'. Nanti ditulis deh di blog. Hoho~.

Pilot Projectnya? Hanya satu kata: Sukses! Terima kasih semua LDKers~

Dengan ini, selesailah kisah LDK. Lalu, apa lagi kisah selanjutnya? Lihat saja nanti.
CU@ cantanteoctavo.blogspot.com

*cap empat jari*
B.A.Y.U

Tidak ada komentar:

Posting Komentar